Resep Nasi Uduk Yummy Gurih

Posted on
Resep Nasi Uduk Enak Gurih komplit nya banget. Pengunjung RESEP4 yng setia, pengen tau bikin nasi uduk khas kebon kacang betawi / jakarta, apa bumbu rahasianya??, pakai rice cooker ?? baca sini dulu. Cara buat kuliner nasi ini tak pakai Rice cooker. Resep masakan kita cukup banyak yg mencari uduk, alasannya ialah populer lezat di betawi / jakarta dan populer dgn sambal kacang yang pedas dgn suplemen yg komplit.
Nasi uduk terbuat dari beras, proses kukus dalam santan & berbagai bumbu rempah, sehingga menghasilkan nasi yg super harum serta beraroma menggoda. Mau tau bikin Nasi uduk ?.

 pengen tau bikin nasi uduk khas kebon kacang betawi  Resep Nasi Uduk Enak Gurih
Resep nasi uduk lezat betawi kebon kacang

Banyak orang cinta uduk, tuk sarapan pagi dgn lauk sederhana Telur dadar gulung, tetapi sedikit yng tau pengolahan / pembuatannya. namun umumnya sebagai makan siang atau makan malam, di mana ayam, tahu goreng, tempe goreng, juga sambal terasi akan menemani nya, & disebut sebagai komplit disini. silahkan baca jg resep nasi kuning tumpeng.
Resep Nasi Uduk atau Cara buat kuliner gurih khas betawi agak sedikit rumit. Beras mesti setengah matang dalam panci di atas kompor, kemudian dipindah untuk menuntaskan proses masak selanjutnya. nahhhh tuk yang modern, dapat memakai rice cooker. Secara pribadi, aku gak melihat adanya perbedaan kualitas, tetapi bila Anda seorang fanatik tradisi, ada banyak cara buat kuliner uduk di luar sana yg masih memakai cook & metode uap tradisional. Nahh pembaca nih ia resep Nasi uduk yg lezat juga gurih dari RESEP4.

bahan bumbu nasi Uduk :

  • 500 gram beras baus,-dicuci bersih, tiriskan.
  • 2 lembar daun salam,-segar.
  • 600 ml santan,-dari (1 butir kelapa tua).
  • 2 lembar daun pandan,-sobek-sobek, kemudian ikat.
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1 batang sereh,-segar.
  • 1 sendok makan garam.

Bahan Sambal Kacang Resep Nasi Uduk lezat :

>100 gram kacang tanah, digoreng dulu
>1 buah cabe merah
>10 buah cabe rawit (kalau suka pedas)
>2 siung bawang putih
>1 sendok makan gula pasir
>1 sendok teh garam
>1 sendok makan cuka
>150 ml air matang

– Untuk sambal ; Campurkanlah semua bahan-bahan sambal kacang dan haluskan, berilah air sedikit sedikit hingga terasa cukup kekentalan nya.
Pelengkap Resep Nasi Uduk gurih >kacang goreng
>teri goreng
>bawang goreng
>sambal kacang
>emping goreng
>irisan telur dadar

Cara menciptakan Nasi Uduk lezat gurih

  1. – Pertama-tama Masaklah beras setengah matang dulu; selama 25 menitan aja, kemudian pindahkan ke panci.
  2. – Lalu Didihkan santan kelapa & campurkan bersama materi diatas lainnya, setelah adonan santan mendidih, tuangkanlah ke beras tadi hingga kurang lebih satu ruas jari ( ukur!!! ) diatas beras.
  3. – Langkah terakhirnya; masaklah diatas api kecil hingga santan terserap habis. setelah itu anda Kukus nasi ini, dikukusan nasi hingga matang. Angkat, selesai dong mengolah Nasi Uduk yg lezat komplit khas betawi nya.

Pembaca RESEP4, Tak diragukan lagi oleh masyarakat rasa lezat dan gurih dr kuliner ni, cocok tuk sarapan pagi (jgn bubur melulu) & anda dapat sendiri kayaknya, asal resep nasi uduk harus sempurna dan tentunya teliti, disajikan degn sambal kacang pedas ala kebon kacang betawi asli, trus + suplemen komplit menimbulkan kuliner yg lezat gurih ini sangat ISTIMEWA.


Keterangan resep nasi kuliner khas ala betawi kebon kacang :
Durasi Lama memask : 1 Jam, Untuk : 5 porsi ,

Perkiraan Kalori : 433 Kcal

Artikel resep nasi t’lah di rate : 4.5 Bintang oleh 102 Pembaca RESEP4

Resep Nasi Uduk Enak Gurih Komplit

penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *