Resep Soto Ayam Kuning

Posted on
Resep Soto Ayam Kuning gak pake santan.Cara menciptakan soto ini tak ubahnya soto ambengan, madura dan betawi namun formula beda bumbu, kuning didapat dari kunyit. rasanya tentu agak berbeda dikit tapi tetap yummy juga segar, apalagi ketika disantap masih panas atau hangat kuku. dijamin semua orang akan suka pada masakan soto kuah yang satu ini. Makanan ini sudah banyak dijual dikaki jalanan, lima mengambarkan bahwa banyak peminatnya jadi bagi yg belum merasakannya, sayang deh.

Cara menciptakan soto ini tak ubahnya soto ambengan Resep Soto Ayam Kuning
resep masakan Soto ayam Kuning

secara Ayam yaitu termasuk materi utama yg cukup murah meriah, andapun niscaya sering membelinya, tinggal beli bumbu untuk menciptakan kuah kuning nya saja, sedangkan kami memakai bumbu orisinil bukan bumbu jadi, kalau anda mau tambah koya juga. yuk praktekin pembuatan soto ayam yang dijanjikan niscaya yummy gurih tapi tanpa santan dr Resep masakan ini.

bahan bumbu :

  • 1/2 ekor ayam, dipotong-potong sesuai selera
  • 200 gram kol, diiris tipis
  • 2 batang daun bawang, diiris tipis
  • 100 gram soun, diseduh dulu
  • 3 sendok makan minyak goreng
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • secukupnya garam
  • Secukupnya bawang goreng
  • 2 liter air putih

Bumbu halus :

>3 cm kunyit
>2 butir kemiri
>5 siung bawang putih
>1 sendok teh merica butiran
kiat Cara Membuat Soto Ayam Bumbu Kuning

  1. – Pertama Didihkan air kemudian masukkan ayam, masak hingga mateng.
  2. – Kemudian Angkat ayam itu dan suir-suir kecil.(kaldu jangan dibuang).
  3. – Lalu Panaskan minyak goreng, tumislah bumbu yang dihaluskan ditambah daun jeruk serta serai hingga harum.
  4. – Sekarang Masukkan tumisan bumbu tadi ke air kaldu ayam kuning.
  5. – Terakhir Tambahkan garam, daun bawang. Masak hingga matang, angkat. selesai nih broo memasak masakan Ayam berkuah kuning kitaa.

Cara Penyajiannya menyerupai ini : Ambil mangkuk, masukkan soun, kol, tomat, ayam suir. siram kuah, taburi bawang goreng jangan lupa sambal pedas juga ya.

Nah gimana asik banget kan rasanya?. diiih rasanya segar banget alasannya tak bersantan jadi agak bening bening kuning gitu, tentu beda dengan madura, ambengan, lamongan dan betawi. Tapi emang indonesia kaya akan masakan semuanya tetap yummy maka jagalah oleh kita semua, OK !!. selamat mencoba cara menciptakan Soto Ayam bumbu Kuning.


Keterangan masakan soto kuning bening :
durasi Waktu Memasak: 40 Menitan, tuk porsi 4 Orang ,

Perkiraan mengandung kalori : 122 cal

artikel tlah mendapat : 5 Bintang oleh 57 Resensi

Cara Membuat Soto Ayam Kuning Segar Sederhana Spesial

Penulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *