Resep Tempe Penyet Pedas

Posted on

Resep Tempe Penyet Enak gurih mudah. Mungkin itulah yang pas buat sebutan kuliner ini, gimana cara menciptakan kuliner ini?. nanti akan dijelaskan lebih rinci dan lebih detil silahkan coba-coba dirumah dan rasain nikmatnya Resep masakan tradisional indonesia yg sudah populer diseluruh dunia ini.

Menurut Admin Resep4.blogspot.com sih, bahu-membahu kunci Tempe Penyet ini ada di sambal. tempe di goreng kemudian di penyetkan bersama sambal, Sambalnya sanggup di buat beberapa macam bergantung dari pilihan kita. Tempe sanggup dipenyet dengan Sambal Terasi, sanggup pula dipenyet dengan Sambal Tomat maupun Bawang Putih.

 Mungkin itulah yang pas buat sebutan kuliner ini Resep Tempe Penyet Pedas
resep tempe yang penyet sambal terasi

Langkahnya ialah dengan mengetahui type sambal yang disenangi oleh orang yg bakal kita masakin. Saat ini aku ingin menuliskan resep Tempe Penyet Sambal terasi pedas. Kenapa kok Sambal terasi ? Lantaran terasa yummy aja dan sukanya ala sunda, Yang niscaya udah dibayangin akan nikmat ketika makannya. berikut resep diam-diam cara menciptakan Tempe Penyet dari kami.

Bahan bumbu :

  • 15 hingga 20 potong tempe ukuran ketebalan 1 cm
  • 300 ml kaldu ayam kalau gak ada ya air saja
  • 2 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ketumbar, disangrai dulu kemudian haluskan

Bahan sambal resep tempe penyet :

  • 5 buah cabai merah atau sesuai selera
  • 10 buah cabai rawit atau sesuai selera(pedas atau gak)
  • 4 buah bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 sendok makan terasi

+ (semua materi diatas di giling atau ditumbuk secara kasar)

kiat Cara Membuat Tempe Penyet :

  1. – Pertama tama Rendam tempe dalam air kaldu ayam yang telah diberi garam dan ketumbar yng sudah dihaluskan di sangrai tadi, biarkan 1 jam hingga semua bumbu meresap kedalamnya. Setelah itu Goreng tempe hingga matang ( kuning keemasan). Angkat dan sisihkan.
  2. – Kemudian Panaskan 4 sendok makan minyak goreng kemudian tumis sebentar materi sambal yang sudah ditumbuk diatas hingga harum. Lalu angkat.
  3. – Langkah terakhir susun tempe di atas piring, beri sambal tadi dan tekan bergairah dengan ulegan sambal supaya agak gepeng(penyet). selesai ahhh cara menciptakan tempe penyet resep4.

Masakan tempe penyet cukup khas jikalau menjadi teman makan nasi panas, lebih afdol kalau ditemenin sama sayuran atau lalapan ibarat timun, tomat, kemangi, kol, daun selada. Nikmat kan kedengarannya, coba juga tuh Resep Tempe Mendoan asli. Silahkan dicoba dirumah niscaya cara mengolah Tempe Penyet menjadi sajian wajib setiap ahad anda.


Keterangan kuliner Tempe Penyet :
Artikel resep tempe Tlah mendapat
Tempe Penyet Pedas Review Rating: 5 out of 5 menurut 39 Resensi / pemilih Durasi Waktu memasak: 30 Menit, Porsi : 15 potong ,

perkiraan Kandungan kalori : 81 cal

cara menciptakan Tempe Penyet Pedas Gurih

Penulis Yus Wanti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *